Beranda News Bogor Raya

Manfaatkan Lahan Perkotaan dengan Konsep Urban Farm, DPD Mapancas Diapresiasi Walikota

LIPUTANBOGOR.COM – Kelompok tani Motekar mahasiswa Pancasila (Motekar) kota Bogor memanfaatkan lahan di wilayah perkotaan menjadi pertanian atau lebih dikenal dengan konsep urban farm, (5/11/2020)

Konsep Urban Farm DPD Mapancas Kota Bogor ini sangat di dukung penuh oleh Walikota Bogor Bima Arya yang dengan sigap meresmikannya.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Pemerintah kota bogor sedang mengembangkan pertanian dengan konsep urban farming, sebagai upaya menyediakan pangan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dan konsep ini dinilai oleh Mapancas sebagai peluang atau potensi, dan mereka lakukan konsep urban farm ini,” kata Bima.
Dirinya juga mengatakan bahwa ada dua pilihan generasi milenial saat ini, generasi rebahan atau generasi terdepan.

Baca:  Gelar Muscab, Abdul Rojak Pimpin GMPI Kota Bogor

“Saya apresiasi Mapancas Kota Bogor yang berinisiatif membentuk kelompok tani, saya sering katakan ada dua pilihan generasi milenial saat ini, pertama generasi rebahan kedua generasi terdepan.” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas mengatakan Kelompok tani “Motekar”. Mapancas termasuk dalam kelompok tani taruna yang dimana jumlah keseluruhannya yakni berjumlah 212 kelompok tani.

Ditempat yang sama Ketua DPD Mahasiswa Pancasila kota Bogor Fatullah Fawaid mengucapkan terimakasih banyak dengan kehadiran Pemerintah Kota Bogor dalam peresmian kelompok tani Motekar.

Baca:  Dinas Pendidikan Larang Pelajar Kota Bogor Rayakan Hari Valentine

“Ini merupakan komitmen kami untuk bersinergi bersama pemerintah, dengan harapan program urban farming dapat di menyentuh setiap rumah tangga, dan kita targetkan akan ada disetiap kelurahan,”kata pria yang akrab di panggil Sihol ini. (Z)