Beranda Musik

Mengenal Lebih Dekat Kiprah Band Letterbomb

LIPUTANBOGOR.COM – Letterbomb adalah sebuah band yang mengusung genre musik Punk n’ Roll. Punk n’ roll sendiri adalah gabungan dari dua jenis musik, yaitu punk dan rock n’ roll.

Band ini berdiri pada april 2005, dengan formasi awal: Def (vocals, guitar), Lukman (drums), dan Irdham (bass). Awalnya nama band ini adalah THE REBEL, karena pada awal terbentuknya mereka sering membawakan lagu-lagu bernafaskan Pemberontakan. Seperti American Idiot-nya Green Day, dan Anarchy in the U.K.-nya Sex Pistols.

Sekitar akhir 2005, kebutuhan akan gitaris mulai terasa, maka masuklah nama Adim sebagai gitaris kedua mereka. Formasi ini bertahan sampai saat ini dan menjadi gitaris tetap THE REBEL. Pengalaman manggung THE REBEL memang tak banyak, hanya sekedar mengisi pensi di SMK tempat mereka bersekolah.

Baca:  Event Musik R-Nine Superfest Sukses "Membius" Penonton

Seiring waktu, THE REBEL berganti nama menjadi MISERY OF THE MINORITY lalu berganti nama lagi menjadi WALKING DISASTER. Sebuah judul lagu dari Sum 41. Namun nama itu hanya bertahan sekitar 2 bulan, ketika nama LETTERBOMB dipilih sebagai nama terakhir untuk band ini. Sebuah judul lagu dari Green Day yang menjadi inspirasi awal pemberontakan mereka terhadap industri musik Indonesia (red : major label).

Bulan oktober 2010, Letterbomb akhirnya mengeluarkan EP pertama mereka yg diberi nama 1st Education Of Punk N’ Roll, sebuah EP yg berisi 5 lagu. antara lain: Punk N’ Roll Star; Lapor Polisi; Generation Out Of Control; L.P.G; dan Parade Jalanan.

Baca:  Kolaborasi dengan 17 Vokalis, Antartick Rilis Single Indonesia Kita

Dan di tahun 2017, setelah sekian lama, akhirnya, Letterbomb telah mengeluarkan album kedua mereka yang berjudul Born In Sin yang berisi 12 lagu yang bertemakan perlawanan, kebingungan dan beberapa tembang hura hura ala Rock n’ Roll 3 jurus. Sayangnya pada saat-saat terakhir, Adim memilih mengundurkan diri sehingga Letterbomb kembali ke format awal sebagai power trio hingga album Born In Sin selesai diproduksi.

Selang beberapa waktu, awal 2018 Letterbomb akhirnya memutuskan nama Dandi sebagai gitaris kedua mereka. Kini Letterbomb sedang mengerjakan album ketiga yang akan diberi judul “Kalian Adalah Alasan Tuhan Menciptakan Jari Tengah”. (IR)

Baca:  Mengenal Lebih Dekat Kiprah Band Kelana

Untuk info terbaru dari Letterbomb bisa kunjungi www.facebook.com/letterbombpunknroll atau www.reverbnation.com/letterbombpunknroll.