Beranda News Politik

Panwascam Tanah Sareal Jejali 21 Pertanyaan kepada Maruarar Sirait

Bogor – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dapil Jabar III Kota Bogor – Kabupaten Cianjur Partai PDI Perjuangan, Maruarar Sirait penuhi pemanggilan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah Sareal Kota Bogor, terkait dugaan pelanggaran kampanye Pemilu saat menghadiri perayaan Natal se Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Saat dimintai keterangan pasca pemanggilan, Muruarar Sirait menyampaikan, mengapresiasi serta menghormati pemanggilan ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghormati pemanggilan dari Panwascam Tanah Sareal, terhadap adanya dugaan pelanggaran yang saya lakukan, saat kehadiran perayaan Natal se Kota Bogor lalu,” di kantor Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (25/01).

Baca:  Menangkan Jokowi, Barjab Beri Pengarahan Ratusan Relawan Pembawa Pesan

Dirinya menambahkan, sebagai warga negara yang saat ini menjadi caleg DPR RI sangat menghormati hukum yang berlaku dengan memberikan klarifikasi kepada Panwascam Tanah Sareal.

“Terkait dugaan pelanggaran, sudah saya berikan penjelasan dan klarifikasi kepada Panwascam. Tinggal bagaimana hasil dari Panwascam, jika memang bersalah sanksipun saya siap,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwascam Tanah Sareal Supriantona Siburian menjelaskan, agenda pemanggilan hari ini dengan informasi awal, sebagai langkah investigasi dari adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Maruarar Sirait, terkait kehadirannya di perayaan Natal se Kota Bogor lalu.

Baca:  Waduh, Caleg Dapil Tansa Ini Diduga Lakukan Money Politic

Dirinya menuturkan, meminta klarifikasi langsung, serta memberikan 21 pertanyaan dan hasilnya akan segera di plenokan.

“Kami meminta klarifikasi secara langsung dan sudah sampaikan. Ada 21 pertanyaan dari Panwascam kepada Maruarar Sirait. Untuk hasilnya segera kami plenokan,” pungkasnya. (AP)