Beranda News Bogor Raya

Peduli Alam, Bikers FKPPI Bogor Bersihkan Kali Ciliwung

LIPUTANBOGOR.COM – Jelang Hari Sungai Nasional 2020 yang jatuh pada 27 Juli 2020 dan sebagai rasa cinta dan kepedulian dengan alam, puluhan anggota Bikers FKPPI Bogor yang bersinergi dengan Komunitas Peduli Ciliwung, Satgas ciliwung Kota Bogor serta Direk Operasional Hakekat ciliwung laksanakan giat bebersih sampah di wilayah Perum Graha Grande Blok B Bantaran Kali Ciliwung Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (25/7/2020).

Bambang S Sudirman selaku Wanhat dari Bikers FKPPI Bogor yang turun langsung dibantaran kali Ciliwung sebagai motivator dalam giat ini menuturkan kepada media, ini sebagai ajang cinta memperingati Hari Sungai Nasional 2020 khususnya bagi warga Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca:  BFM Swadek indonesia ikut Serta Baksos, Bantu Korban Banjir dan Longsor Sumedang

“Kami dari Bikers FKPPI Bogor turut serta dalam peduli dengan mencintai dengan bebersih sampah kali Ciliwung yang sebelumnya sudah di inisiasi oleh para pembina kami baik dari Korem 062, Dandim 0606 serta Koramil yang mulai gerakan peduli yang dimulai dari titik nol Telaga Saat Cisarua Puncak, hari ini kita tuangkan emosi dan kekuatan dalam rangka membersihkan bantaran kali Ciliwung dari sampah yang mengalir dari hulunya,” ucapnya.

Penggagas sekaligus tokoh dalam Komunitas Peduli Ciliwung, Suparno, disela mengambil sampah menyampaikan, inilah sebagai wujud bakti, cinta dan sayang kepada alam yaitu termasuk Kali Ciliwung.

Baca:  Anggaran Covid-19 Tidak Transparan, Mahasiswa Ancam Demonstrasi

“Inilah teman- teman dari Bikers FKPPI Bogor yang begitu semangat , dan ini tidak mudah karena mereka harus turun melalui tebing, mengangkat sampah yang beras dengan radius 100 m. Mungkin mereka jarang turun ke sungai, tapi bisa dilihat mereka luar biasa begitu semangatnya dalam upaya mencintai alam, semoga rekan- rekan semua tergugah yang belum turut serta dalam mencintai lingkungan dan alam sekitar,” harapnya.

Tokoh pemerhati serta sesepuh di wilayah Kali Ciliwung, H Supandi atau dikenal dengan H. Didi turut mengapresiasi dengan kehadiran dari para anggota Bikers FKPPI Bogor yang membersihkan area bantaran kali Ciliwung

Baca:  Ditemukan Fasilitas Rusunawa Berantakan, Disperumkim Janji akan Benahi

“Kita harus bersahabat dengan alam, dengan sendirinya alam akan menjaga kita semuanya.Secara histori dahulu Kali Ciliwung lebarnya sampai dengan 500 M, dan sebagai pusat perdagangan dengan kapal dan perahu sampai titik akhirnya di wilayah Pondok Rajeg zaman Kerajaan Pajajaran.Saya berharap selalu menjaga kebersihan, jaga selalu sungai gunakan dengan yang semestinya, kita jaga alam dan alam jaga kita semuanya,” pungkas H.Didi (Dadan)