Beranda News Bogor Raya

Presiden Solat Ied di Jakarta, Bima – Dedie di KRB

LIPUTANBOGOR.COM – Presiden Joko Widodo nampaknya akan melaksanakan Solat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (5/6/2019) besok.

Hal itu, disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat bertemu langsung dengan Jokowi disela bagi-bagi sembako di pintu utama Istana Bogor, Selasa (4/6) malam.

Kata Bima, bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini Presiden Jokowi akan melangsungkan di Jakarta, yakni di masjid Istiqlal.

“Sebelumnya saya mendengar bahwa Pak Presiden akan solat ied di Kebun Raya. Tapi, tadi saya bertanya ke beliau, bahwa besok ternyata beliau akan solat ied di Masjid Istiqlal,” kata Bima.

Baca:  Hasil Swab 51 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Bogor Negatif

Sementara, dirinya dan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim berserta Sekda dan Muspida akan melaksanakan solat ied di lapangan Kebun Raya Bogor (KRB).

“Saya di Kebun Raya dengan Pak Wakil, Pak Sekda dan Muspida. Setelah itu saya mutar silaturahmi ke para tokoh, lalu saya juga adakan open house di rumah dinas (Jalan Pajajaran). Terbuka untuk umum, mulai jam 9. Warga silahkan datang,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan Sholat Ied di Kebun Raya Bogor akan di imami oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assyifa Bogor Barat, yakni KH Yusup Ardabili. Dalam kesempatan itu juga Dosen Universitas Ibnu Khaldun Bogor KH Badrudin Subkhi. (Heri)