Beranda Uncategorized

Rayakan Hari Guru, ISBA Beri Persembahan Spesial Kepada Para Guru

LIPUTANBOGOR.COM – Ikatan Santriawan dan Santriwati Pesantren Baitussalam (ISBA) berikan persembahan bagi para guru tercinta di Hari Guru Nasional 2020, di Komplek Ponpes baitussalam Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Rabu (25/11/2020).

Kejutan bagi seluruh akademisi pengajar di Pondok Pesantren Baitussalam ini, begitu sangat terharu dan sangat tepat momentumnya.

Muhammad Syahri Imaduddin Ajhari Hakim selaku Ketua ISBA yang memotori spontanitas surprise bagi semua gurunya, menurut Syahri panggilan akrabnya, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang Ke 75 ini, semua anggota ISBA membuat rangkaian kegiatan tanpa sepengetahuan dari dewan guru, ini dilakukan karena ingin memberikan persembahan semua guru disini.

“Dengan diawali upacara bendera, kemudian kami persembahkan teatrikal yang berisi bagaimana pengorbanan seorang guru dalam mengajari anak-anak didiknya. Selain itu, kami juga berikan apresiasi penghargaan secara simbolis untuk guru, sebagai rasa ucapan terimakasih untuk seluruh staff pengajar yang sudah bersusah payah dalam menularkan ilmunya kepada kami semua,” ucap syahri.

Baca:  Nilainya 100 Juta, Anggaran Publikasi Satpol PP Dipertanyakan

Karena menurutnya, tanpa perjuangan seorang guru, apapun jabatan dan statusnya sosialnya, tidak ada arti apa-apa. Kesabaran dan serta kegigihan guru-guru dalam mencetak generasi bangsa, tak bisa dipungkiri dengan keringat perjuangan dalam memberikan semua keilmuannya.

“Apa yang kami persembahkan di Hari Guru Nasional ini, semoga bisa menjadi pemicu untuk selalu sabar dalam mendidik kami, dan kami pun akan selalu mengenang jasa-jasa para guru yang tak kenal lelah dalam mengajari kami. Saya berdo’a semoga semua guru-guru kami diberikan kesehatan serta panjang umur dalam menunaikan kewajibannya,Amien,” harapnya.

Baca:  KPU Kota Bogor Temui Sekda, Bahas Empat Hal ini

Apresiasi dan rasa haru melihat persembahan Hari Guru dari Anak-anak ISBA disampaikan oleh Bidang Kesiswaan SMPIT dan SMAIT Baitussalam,  Zaki Wildan Firdaus, sangatlah terharu dengan apa yang dibuat oleh anak-anak Santri Baitussalam, karena menurut dirinya, pada hakekatnya guru yang kerap mengingatkan adanya kehidupan akhirat dan meyakinkan betapa singkatnya pertemuan di dunia sembari mendidik mengajari bagaimana menempuh jalan-jalan itu sebaik-baiknya adalah MAHAGURU.

“Mereka yang mendidik bagaimana cara mensyukuri nikmat sehat, hidup, dan waktu luang, bahwa Allah tidak  menyia-nyiakan apa yang diciptakannya adalah MAHAGURU,” ungkapnya Zaki yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Yayasan Baitussalam Indonesia ini.

Baca:  Petugas BKI Monitoring 392.614 DTKS di Kabupaten Bogor

“Sosok guru yang tak pernah mengeluh atas rejeki yg didapat ataupun yang lepas darinya, sembari tetap semangat mengabarkan kebaikan. Di era ini sosok guru tanpa menghilangkan hakikatnya adalah tenaga profesional pengajar sesuai ketentuan perundang-undangan melalui surat keputusan mendikbud adalah tenaga pengajar yang terikat penuh baik ucap, perilaku, tutur kata, serta dedikasi terlibat dalam evaluasi diri lembaga pendidikan di satuan-satuan unit pendidikan,” tukas Zaki.

Surprise yang digelar oleh Siswa dan Siswi Ponpes Baitussalam untuk guru-guru inipun tak lepas dari pemotongan tumpeng dan kemudian dipersembahkan langsung kepada Ketua Yayasan Baitussalam Drs. KH. Tatang M.Natsir Fathuddin yang disaksi oleh semua staff pengajar, acarapun dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh santri Baitussalam. (Z)