Beranda Musik

Salurkan Karya, Sikoran Bentuk SKBK

LIPUTANBOGOR.COM – Sikoran Beserta Keluarga atau yang biasa disingkat SKBK adalah sebuah projek solo Sikoran yang dibantu oleh para kerabat terdekatnya.

Nama beserta keluarga sendiri dipilih karena Sikoran merasa di project ini mereka bekerjasama sebagai tim, agar tidak ada istilah atasan dan bawahan atau additional player dan session player dalam proses berkarya. Project ini terbentuk sejak 2016, berawal dari kebingungan Sikoran tentang beberapa materi lagu yang sepertinya tidak masuk dan berbeda konsep dengan bandnya.

Daripada materi tersebut terabaikan, terlantar dan tidak ada yang mengurus, akhirnya dia memutuskan untuk menggarap materi lagu tersebut di project lain hingga lahirlah project Sikoran Beserta Keluarga ini. Tidak ada personil resmi dan tetap di project ini jadi siapapun bisa bergabung dan mengisi ke dalam projectnya asal ada kemauan untuk berkarya bersama – sama.

Baca:  Make Your move, Band Post Hardcore Bogor yang Easy Listening

Orang-orang yang biasa membantu dia dalam project ini adalah Shania (Vokal), Aguys(Gitar & Keyboard), Fadil(Instrumen tradisional), Bime(Music direct).

Setelah beberapa kali mencicipi panggung yang ada, kini project SKBK sedang dalam proses pembuatan album E.P pertama mereka yang berjudul “Sisi Lain”. Album tersebut nantinya bakal berisi 5-6 lagu yang akan menjadi gebrakan pertama SKBK dalam berkarya. (IR)