Beranda News Bogor Raya

Sambut Ramadhan, Pemuda Kampung Lebak Kaum Gelar Santunan

LIPUTANBOGOR.COM – Panitia Qiyamurramadhan Kampung Lebak Kaum menyelenggarakan kegiatan Santunan Pra-Ramadhan 1440 H sebagai wujud ibadah dan bakti sosial, di Masjid At-Thoriyah, Kampung Lebak Kaum, Jum’at (3/5).

Dalam rangka menyambut Ramadhan, seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari pemuda, orang tua, RT, RW dan para tokoh bekerja sama dalam mewujudkan kegiatan yang bermanfaat.

“Hal itu terbukti dengan dibentuknya Panitia Qiyamurramadhan 1440 H yang diamanatkan kepada para pemuda Kampung Lebak Kaum atau yang biasa disapa dengan Remaja Lebak Kaum (Relek),” papar Nugi selaku Ketua Panitia.

Baca:  Ratusan Peserta Ramaikan Isra Mi'raj Tingkat Kota Bogor

Nugi mengatakan Ramadhan kali ini mengambil tema Meningkatkan Kualitas Nilai Ibadah dan Sosial Melalui Bulan Ramadhan Demi Menuju Insan Yang Bertaqwa.

“Kegiatan Ramadhan, kami awali dengan menyelenggarakan Santunan Pra-Ramadhan bagi masyarakat yang berhak menerimanya sebagai wujud dari kepedulian sosial,” tutur Nugi.

Kegiatan Santunan tersebut, lanjutnya, bisa berjalan dengan lancar karena banyak dukungan dari para donatur (penyantun) dan masyarakat yang turut membantu khususnya para pemuda yang terlibat dalam kepanitiaan.

“Dalam pelaksanaannya, Terdapat 75 paket beras santunan yang sudah dibagikan kepada masyarakat Kampunh Lebak Kaum, Desa Leuwiliang, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor,” teran Nugi.

Baca:  Datangi Balaikota, BEM Se-Bogor Tagih Janji Walikota

Selain untuk mewujudkan kepekaan dan kepedulian sosial masyarakat, kata Nugi, kegiatan santunan itu juga melatih para generasi muda agar mampu menerjemahkan makna dari kehidupan sosial juga melatih mereka agar terbiasa dalam berorganisasi dengan mengelola sebuah kegiatan.

“Pada penghujung kegiatan santunan, panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah membantu. Semoga Allah membalas dengan pahala dan keberkahan di Bulan Ramadhan,” pungkasnya. (AR)