Beranda News Pendidikan

Siswa SCB Gelar Pekan Kreativitas Sosial

LIPUTANBOGOR.COM- Beberapa hari lalu siswa Sekolah Cendeki Baznas (SCB) Bogor, menggelar Pekan Kreativitas Sosial yang ditujukan untuk siswa- siswi SD dan MI sekitar lingkungan SCB, Senin (29/04). Kegiatan ini bagian pengabdian SCB yang terdiri dari program SCB Mengaji, SCB Mengajar dan SCB Literasi.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti 134 siswa MI Nurul Falah Cirangkong sebagai penerima manfaat kegiatan tersebut. Staff Bidang Humas Dan Komunikasi Sekolah Cendekia Baznas (SCB), Wendy, menyatakan kegiatan pengabdian ini sudah berlangsung sejak Agustus 2018. “Pelaksanaan pengabdian itu digagas siswa- siswi SCB”, ungkapnya.

Baca:  Kembangkan Kualitas Kepemimpinan Siswa, SCB Adakan Diklat OSIS Se-Bogor Raya

Wendy, dalam keterangan tertulis menjelaskan, “tujuan dari kegiatan ini selain memberikan manfaat kepada siswa- siswi SD atau MI di lingkungan Sekolah SCB juga untuk memberikan pengalaman bagi siswa- siswi SCB untuk bisa berbagi kepada sesama sehingga terbentuklah karakter mukmin yang sebenarnya.”

Siswa- siswi SD atau MI yang menjadi peserta juga menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Seperti misalnya program SCB Mengaji , mereka merasa terbantu untuk membaca dan menghapal Alquran dengan mudah. Sedangkan untuk program SCB Mengajar, misinya untuk membantu siswa- siswi SD atau MI untuk bisa menyiapkan mengikuti USBN.

Baca:  Giat Program Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kadisdik Apresiasi SDN Sukasari

Kemudian untuk program SCB Literasi dilakukan siswa- siswi SCB bertujuan membantu menumbuhkan minat literasi kepada peserta kegiatan tersebut. Salah seorang siswa MI Nurul Falah yang juga peserta Pekan Kreativitas Sosial, mengatakan, senang bisa mengikuti kegiatan yang diadakan siswa- siswi SCB.

Hal ini senada disampaikan salah satu orang tua peserta Pekan Kreativitas Sosial, bernama Eris. Menurut Eris, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan sikap mandiri, kreatif dan pembelajaran.

SCB sendiri merupakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berasrama, yang bebas biaya karena didanai dari dana zakat melalui program pendidikan Baznas. Sekolah
tersebut memangmempunyai visi untuk membangun karakter dan mengoptimalkan potensi.

Baca:  Sambut Bulan Ramadhan, SIT Ummul Quro Gelar Tarhib Ramadhan

Rep: Sendi Romadhon Simorangkir