Beranda Olahraga

SMPN 1 Citereup dan SMK Budiniah Sabet Gelar Juara UCL 2019

Liputanbogor.com – SMPN 1 Citereup dan SMK Budiniah berhasil meraih juara UIKA Champions League (UCL) 2019 yang di selenggarakan di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Sabtu (23/2).

SMPN 1 Citereup berhasil keluar sebagai juara di tingkat SMP usai mengalahkan SMP Sliwangi melalui drama adu penalti dengan Skor akhir 6-4.

Atas keberhasilan anak didiknya, pelatih SMPN 1 Citereup, Riyan Permana mengaku gembira dan bersyukur. “Alhamdulillah perasaan senang amat ini semoga ini menjadi awal tahun yang baik buat kedepan,” ujar Riyan.

Baca:  Kalahkan Bali United, Persikabo Raih Posisi Ketiga Piala Soeratin

Riyan melanjutkan, pertandingan tadi sangat seru karena awal kita sempat ketinggalan 0-2. “Tadi kita sempat ketinggalan di babak pertama dan alhamdulillah di babak kedua kita bisa balikin keadaan dengan skor 4-4, dan hasilnya kita bisa menang dalam drama adu pinalti dengan skor 2-0,” pungkas Riyan.

Sementara itu di tingkat SMA sederajat, SMK Budiniyah berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan SMAN 1 Cisarua dengan Skor 6-5.

Pelatih futsal SMK Budiniyah menyatakan perasaannya yang amat senang setelah berhasil juara. “Saya benar-benar senang, dari awal kita tidak target juara, kita hanya target maksimal 8 besar,” katanya.

Baca:  UIKA Kembali Gelar UCL untuk SMP dan SMA Se-Bogor

Karena pemain disini bagus-bagus, lanjutnya, ini menjadi sejarah buat kita karena di GOR Padjajaran ini kita selalu kalah di babak 16 besar. “Pertandingan tadi benar-benar menegangkan, awal kami ketinggalan dan akhirnya kami unggul, ini benar-benar menegangkan karena memutar otak strategi untuk pemain dan menjadi kuci keberhasilan kami merebut juara,” pungkasnya. (Andi Robyanto)