Beranda News Bogor Raya

Sopir Bus di Terminal Baranangsiang Bogor di Tes Urine

LIPUTANBOGOR.COM – Mudik lebaran 2019 telah tiba, banyak pemudik menggunakan transportasi darat, laut dan udara. Namun yang menggunakan jalur darat biasanya pemudik menggunakan transportasi bus.

Untuk itu, Badan Narkotoka Nasiona Kota (BNNK) melakukan tes urine terhadap sopir bus di terminal Baranangsiang Kota Bogor. Tes urine tersebut untuk memastikan para sopir bus bebas dari narkotika saat berkendara saat mengantarkan pemudik ke kampung halamannya.

Kepala BNNK Bogor, Nugraha Setya Budi mengatakan, bahwa kegiatan tes urine ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Dirjen Perhubungan.

Baca:  Kasat Lantas Polres Bogor Gelar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMA 3 Cibinong

“Hari ini giat BNNK Bogor bersama Pemkot Bogor beserta Dirjen Perhubungan melaksanakan tes urin kepada seluruh awak bus di Terminal untuk persiapan mudik lebaran,” katanya, Rabu (29/5/2019).

Setya Budi berharap dengan adanya kegiatan ini para sopir bus sudah tersertifikasi bebas dari narkotika dan alkohol. Selain tes urine, diadakan juga cek kesehatan, ujarnya.

Sementara salah seorang sopir bus mengaku dengan adanya pemeriksaan atau cek kesehatan ini bisa mengetahui kondisi kesehatan para sopir.

“Alhamdulillah, kita dapat cek kesehatan gratis. Dengan adanya kegiatan kesehatan kita terpantau, karena kan mau membawa para pemudik. Jika sudah di tes seperti ini maka kami dapat surat keterangan laik jalan,” ucapnya. (Heri)