Beranda News Bogor Raya

Tumbuhkan Sportivitas dan Kekeluargaan antar Mahasiswa, HIMA KPI UIKA Bogor Gelar KPI CUP

Foto bersama para peserta KPI CUP 2019

LIPUTANBOGOR.COM – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Menggelar ajang pertandingan olahraga bergengsi yakni KPI CUP 2019 yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, (16-17/3/2019).

Terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni  futsal, basket dan bulu tangkis. sebanyak 6 tim putra untuk Kompetisi futsal, 4 tim basket putra, 2 tim basket putri, serta 8 peserta bulutangkis putri yang memperebutkan gelar juara. Yang seluruhnya berlangsung ditempat terpisah, kompetisi basket dimainkan di Lapangan Basket UIKA Bogor, Kompetisi Futsal di Central Futsal Yasmin dan Bulutangkis dimainkan di GOR bulu tangkis Taman Yasmin.

Baca:  Hei Mahasiswa! Hei Pemuda!

Mengusung tema Menjaga Ukhuwah dalam Sportivitas, Kompetisi ini memang diperuntukan bagi seluruh mahasiswa KPI. Selain penyalur bakat dan hobby kegiatan ini pun dilaksanakan sebagai upaya mempererat kekeluargaan. Menurut ketua pelaksana, Naning Nuralia mengatakan dengan adanya kompetisi ini dapat mempererat tali persaudaraan antar semester, “Dengan tema KPI CUP kali ini, saya ingin menjaga ukhuwah dan tetap sportive caranya lewat KPI CUP ini. Karena bagi saya yang penting kumpul dan sehat bareng-bareng,” Ujarnya.

Kompetisi ini memperebutkan trophy, sertifikat, dan bingkisan. Dengan hasil akhir juara futsal dimenangkan oleh KPI Semester 2 A, Kompetisi basket Putra oleh KPI Semester 2 A, basket putri oleh KPI Semester 4 dan bulutangkis dimenangkan oleh Maulidia Zakiah dari KPI Semester 4 serta Suporter terbaik diraih oleh Semester 4.

Baca:  KNPI dan Kelompok Cipayung Plus Dukung Pemkot Fasilitasi Cap Go Meh
Peserta KPI CUP 2019

Selain itu ada penyerahan Piala Bergilir yang diperuntukan bagi semester yang meraih juara terbanyak dan kedudukan tetap diraih oleh Semester 4.

Lewat KPI CUP ini diharapkan mampu merangkul semua semester dan para alumninya, ”Harapan untuk kedepanya pastinya lebih baik lagi, lebih solid sesame teman, lebih bisa memiliki rasa kekeluargaan dan semoga ukhuwah KPI tetap terjaga dan KPI CUP tahun depan lebih dilihat lagi minat dan bakat temen-temen KPI, ditambah vasiasi unik yang bisa merangkul semua untuk ikut,” harap Naning. (Iko)