Beranda News Bogor Raya

Walikota Bogor Temui Massa Aksi, Ajak Kawal Bersama Bogor Street Festival

Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menemui puluhan massa aksi dari KNPI dan Kelompok Cipayung Plus yang menolak seruan Forum Muslim Bogor (FMB) di depan Balaikota Bogor, Jumat (1/2).

Di depan massa aksi, Bima Arya mengatakan bila ada pihak atau kelompok yang mengancam harta yang paling berharga kita yaitu kebersamaan dan persatuan maka hanya ada satu kata, lawan.

“Kita lawan semua orang yang tidak memiliki DNA Kota Bogor,” katanya.

DNA Kota Bogor, lanjutnya adalah DNA yang gandrum akan kebersamaan, DNA yang mencintai kebersamaan sebagai rahmat, DNA yang saling menolong, saling membantu sama lain dan saling menghargai, terutama melindungi minoritas.

Baca:  DKPP Temukan Telur HE Diperjual-belikan di Pasar Anyar

“Nilai keberagaman dan kebersamaan kita harus terus dijaga,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengawal semua pemikiran, gagasan dan kegiatan yang memperkuat kebersamaan dalam keberagaman.

“InsyaAllah Bogor Street Festival 2019 Februari nanti kita kawal bersama-sama sebagai kegiatan yang memperkuat persatuan kita, sebagai kegiatan yang menjadi simbol atas nilai kebersamaan dan keberagaman kita,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada massa aksi yang peduli terhadap nilai-nilai kebersamaan dan keberagaman yang harus dijaga.

“Sebarkan gagasan dan semangat ini tidak saja di kalangan aktifis pergerakan, tapi sebarkan di kalangan warga Kota Bogor lainnya,” pungkasnya.

Baca:  Amankan Pengumuman Hasil Pemilu, TNI POLRI Kab. Bogor Siagakan 3000 Personil Gabungan

Sebelumnya diketahui puluhan masa menggelar aksi damai dalam rangka menolak seruan Forum Muslim Bogor (FMB) menjelang Imlek dan Cap Go Meh 2019 dan mendukung Pemerintah Kota Bogor untuk memfasilitasi kegiatan Imlek dan Cap Go Meh. (MIA)