Beranda News Politik

Audiensi dengan KPU, BSB Akan Gelar Kegiatan #BSBKawalPemilu

Bogor – Tim relawan Bem Se Bogor (BSB) melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor guna menyampaikan agenda #BSBKawalPemilu di, Senin (4/2).

Ketua BSB, Iqbal mengatakan kontestasi akbar politik yang sedang berlangsung saat ini adalah sebuah tahap besar bangsa Indonesia untuk meniti langkah bangsa menuju kearaah yang lebih baik dalam segala sektor. Namun menjadi suatu hal yang tidak efektif untuk membangun ketika dalam menentukan arah langkah bangsa tidak diapresiasi oleh seluruh rakyat Indonesia.

Baca:  BARJAB Dapil 2 Deklarasi di Jonggol

“Beberapa tahun terahkir jumlah partisipasi masyarakat di Kota Bogor dalam kontestasi politik ini cukup memperihatinkan. Angka golput di Kota Bogor masih diatas 10% yang menandakan masih banyak masyarakat yang tidak menganggap momentum ini sebagai sebuah momentum penting,” ucap Iqbal.

Iqbal menambahkan, padahal kehidupan masyarakat beberapa waktu kedepanakan ditentukan oleh siapa yang akan mewakilinya di pemerintahan.

“Melihat hal ini, BEM se- Bogor (BSB) merasa memiliki tanggung jawab moral yang sangat besar. Maka atas inisiatif yang dilakukan oleh seluruh anggota, BSB akan melaksanakan serangkaian agenda guna membantu menekan angka golput di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor dengan tajuk #BSBKawalPemilu,” tambahnya.

Baca:  IYNM Desak KPU dan Bawaslu RI Jaga Netralitas

Ia mengatakan, salah satu kegiatannya adalah sosialisasi ke pemilih pemula dan masyarakat. “Lalu langkah lainnya adalah dengan mengadakan debat untuk seluruh calon anggota legislatif di kabupaten dan kota Bogor,” katanya.

Ketua KPUD Kota Bogor, Syamsudin menuturkan KPUD Kota Bogor mendukung secara penuh dan merasa sangat terbantu dengan diadakannya seluruh rangkaian agenda #BSBKawalPemilu.

“Namun dalam hal ini KPUD Kota Bogor sampai dengan h – 72 pemilu belum juga mendapatkan juklak juknis kampanye yang berbasis anggaran negara yang seharusnya bisa segera dilaksanakan. Sehingga untuk pengadaan kegiatan yang sifatnya kampanye berbasis anggaran belum bisa dieksekusi secara cepat,” ungkapnya.

Baca:  Lagi, Petugas KPPS di Kota Bogor Gugur Usai Jalankan Tugas

Syamsudin mengatakan akan secepat mungkin menghubungi kembali BSB untuk perencanaan debat caleg di kampus. Karena KPUD Kota Bogor sudah menjanjikan ruang untuk BSB, yang mewakili aspirasi mahasiswa di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. (MIA)