Beranda Musik

My Beloved Enemy, Bangkitnya Band Metalcore Asal Bogor

LIPUTANBOGOR.COM- My Beloved Enemy adalah sebuah band metalcore yang berasal dari Bogor, sebelumnya mereka  ber-genre screamo post hardcore dan seiring berjalannya waktu berganti menjadi metalcore.

Nama band mereka di ambil dari sebuah kisah yang di alami salah satu personil mereka dan kemudian mereka tempatkan sebuah nama band mereka My Beloved Enemy, yang artinya Musuh Tercinta Ku.

My Beloved Enemy lahir dan berdiri pada bulan 12 Februari 2009. Berawalan dari drumer dan bassist mereka yang pada masa akhir sekolah menengah pertama ingin memperlihatkan dan bereksplorasi di acara pentas perpisahan sekolah dengan kemampuan berkereativitas yang mereka miliki.

Baca:  The Buitenboy, Band Indie Rock Asal Kota Hujan

Sekitar tahun 2013 mereka mendapat tawaran untuk melakukan launcing 1st mini album (EP) bertajuk “Flower And Blood“. Berawal dari semangat, tekad, dan kerja keras, mereka segera mengejar materi materi lagu yang mereka sajikan dan menjadi list dari EP album. Mereka resmi menggelar acara EP album dengan antusias yang meriah, dengan sambutan-sambutan hangat dari para audience yang respect degan para crew yang telah melakukan kerja sama dan men-suport di sepanjang berjalan nya acara hingga selesai.

Baca:  Ineffable, Kisah dalam Musik yang Takterlukiskan

Hingga saat ini posisi My Beloved Enemy bertahan :
– Robby Kurnia (vocalist)
– Renggi Agustian (Leadguitar)
– Akbar (Guitar )
– Wana Nur Fazrin (Bass/Backing Vocal)
– Gilang Tom Martin (Drum)

“Kami berusaha melakukan hal yang baik untuk bereksplorasi, berkereasi, dan merealisasikan lagu-lagu yang kami ciptakan untuk kebangkitan dan lebih ke arah positif. Kami ingin memberikan motivasi atau dorongan untuk seseorang yang mengalami guncangan berat dalam hidupnya, kesedihan, dan depresi . Kami berharap karya dan kreasi musik yang kami ciptakan bisa di terima dan di nikmati oleh semua kalangan,” ujar Robby Kurnia, Vokalis My Beloved Enemy, kepada Liputanbogor.com, Jumat (22/2).

Baca:  Jersey Raincity, Punk Rock Band from Bogor

Untuk mengenal My Beloved Enemy lebih dekat bisa kunjungi media mereka saat ini :

Instagram : mybelovedenemy
Facebook : My Beloved Enemy Official
Youtube : My Beloved Enemy
link lagu : soundcloud/mybelovedenemy
contack person : 08980912157 ( Telpon )
089687781277 ( wa ) Robby MBE

(IN/AW)