Beranda News Pendidikan

Giat Program Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kadisdik Apresiasi SDN Sukasari

Penggunaan perkakas yang sudah tak terpakai sebagai sarana penyimpanan buku

LIPUTANBOGOR.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor H.Fahrudin melakukan kunjungan ke SDN Sukasari, di Jl.Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor, pada Kamis (14/3/2019).

Meriah, rapi, bersih, dan teratur itulah kesan pertama yang dirasakan ketika melihat SDN Sukasari, hal serupa dirasakan oleh Kadisdik ketika melakukan kunjungan kesekolah tersebut. Sekolah yang ngetrend dengan program (NGABASO) Ngabring Berangkat Sakola itu membuat Kadisdik sumringah dan sangat mengapresiasi kinerja jajaran SDN Sukasari tersebut,”dulu sebelum sekolah ini di merger beberapa tahun lalu, terlihat kumuh, semrawut dan terasa gersang,”tutur Kadisdik.

Baca:  Disdik Kota Bogor Gelar Workshop Peningkatan Manajerial Kepala Sekolah Dasar Negeri Bersama Ombudsman

“Alhamdulillah sekarang setelah sekolah dimerger serta dibawah pengelolaan yang tepat maka kepsek,guru,siswa,bahkan ortu boleh berbangga dengan sekolahnya setelah dapat merasakan hasil dan manfaat dari kerja kerasnya, kini SDN Sukasari sudah berubah wajah menjadi sekolah kinclong,” Lanjutnya.

Kadisdik menuturkan rasa puasnya ketika Tiga Program Disdik Kota Bogor sudah berjalan dengan baik disekolah ini, program tersebut diantaranya (POINTER) Pojok Inovasi Anak-Anak Pinter yang mana tempat penyimpanan buku terbuat dari kulkas bekas, sangat menginspirasi dan bisa diikuti sekolah lainnya.

Baca:  SCB Fasilitasi Komputer untuk Siswa Sekolah Lain Ikuti UNBK
Kadisdik bersama para siswa-siswi SDN Sukasari di Kantin

Lalu ada program SIBERSEKA (Sekolahku Indah BERsih SEhat Karena Aku) sudah berjalan disekolah ini sehingga kantin sekolah, halaman maupun kelas tampak kinclong dan program ‘makan sama-sama bawa dari rumah (MASAKAN MAMAH) yang dapat dilihat banyaknya siswa yang makan minum bekal dari rumah ketika waktu istirahat.

Kadisdik berharap sekolah-sekolah di Kota Bogor dapat wujudkan sekolah kinclong dengan beberapa progra

m yang diluncurkan oleh Dinas Pendidikan agar pelayanan pendidikan di kota Bogor semakin baik serta dapat dirasakan oleh semua warga sekolah.
(J)