Beranda News Politik

Jelang Pilpres, BARJAB Gencarkan Ajak Warga Dukung Jokowi Amin

LIPUTANBOGOR.COM- Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Relawan Baraya Jokowi-Amin Bogor (BARJAB) semakin gencar mengadakan kegiatan di tingkat Kecamatan.

Kali ini, mereka mengadakan Konvoi Damai, Tabligh Akbar, hingga Ngubek Empang di Kecamatan Cibungbulang, Citereup, Cileungsi, Tenjolaya dan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (8/4/2019).

Ketua BARJAB, Irfan Darajat menerangkan, relawan BARJAB mulai menggencarkan berbagai kegiatan di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Koordinator Kecamatan (Korcam) setempat. Dirinya melanjutkan, diadakannya kegiatan itu untuk memudahkan relawan BARJAB mengajak warga Kabupaten Bogor mendukung Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor 01, Jokowi-Amin.

Baca:  Kukuhkan Pengurus Dapil VI, Barjab Siap Door To Door Sosialisasikan Jokowi Amin

“Pilpres tinggal menghitung hari, kita (BARJAB) mengadakan kegiatan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bogor agar warga tidak lagi ragu-ragu dan malu-malu untuk mendukung Paslon 01, Jokowi-Amin,” terang Irfan kepada Awak Media.

Di tempat terpisah, Korcam BARJAB Cibungbulang, Siti Aliyah mengungkapkan hal yang sama. menurutnya, dukungan warga Kabupaten Bogor kepada Pasangan Capres nomor 01, Jokowi-Amin sangat tinggi. Hanya saja, kebanyakan mereka masih malu-malu untuk mengungkapkan karena berbagai alasan.

“Warga memerlukan pendekatan atau sentuhan dengan melakukan kegiatan Ngubek Empang atau Ngeliwet Bareng,” Ungkap Siti saat memimpin kegiatan Nggubek Empang di Kecamatan Cibungbulang.

Baca:  Unik! Petugas TPS di Kampung Bojong Neros Pakai Seragam SD

Di Kecamatan Citeureup, diketahui ratusan Relawan BARJAB juga menggelar Konvoi Damai dan Ngubek Empang di Kampung Leuwinutug RT 02 RW 03, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Korcam BARJAB Citeureup, Ari mengatakan, kegiatan Ngubek Empang ini selain mensosialisikan Capres 01 Jokowi-Amin, juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat lainnya. “Ngubek Empang ini merupakan kegiatan untuk memenangkan Jokowi-Amin,” ungkapnya. (AR)