Beranda News Bogor Raya

KNPI Desak Walikota Segera Segel Boxies 123 Mall

LIPUTANBOGOR.COM – Polemik Boxies 123 mall yang berada di kawasan Tajur, Bogor Timur masih terus berlanjut. Belum menjalankan rekomendasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad meminta Walikota Bogor segera memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menyegel Boxies 123 Mall.

“Harus ada tindakan tegas dari Walikota hingga mall tersebut menjalankan semua rekomendasi dari Dishub. Seperti pembangunan celukan, shelter hingga trotoar,” katanya kepada wartawan, Senin (03/02/2020).

Menurut mantan aktivis HMI tersebut, sebenarnya dengan memanfaatkan luas yang ada, bisa saja mengupayakan dengan melakukan rekayasa pola sirkulasi sehingga beban bangkitan di jalur utama Tajur tidak terganggu bahkan berkurang.

Baca:  HMI Kota Bogor Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal

“Maka kunci utamanya adalah site plan, dan itu harus kita cermati bersama,” jelas Bagus.

Ia mengatakan, dalam permasalahan tersebut, publik harus tetap mengawasi pusat perbelanjaan modern tersebut terkait pelaksanaan rekomendasi Dishub. Terutama terkait penyediaan RTH sesuai regulasi, yakni 10 persen.

“Harus dihitung secara cermat dan diposisikan sesuai site plan atau tidak. Selain itu juga perlu dipastikan titik-titiknya baik luasan maupun jumlah pohonnya,” tandasnya. (*)