Beranda Profil

Maju di Pileg, Dindin Nurdiansah Bawa 5 Misi Pengabdian

LIPUTANBOGOR.COM – Aktif di dunia organisasi sejak 2006, membuat Dindin Nurdiansah memiliki minat terhadap dunia politik untuk turut serta berkontribusi dalam rangka pengabdiannya terhadap masyarakat. Kini Dindin sapaan akrabnya yang saat ini berdomisili di Leuwisadeng maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Pria yang pernah aktif di berbagai organisasi mahasiswa dan kemasyarakatan ini maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) 5, Kabupaten Bogor yang meliputi Leuwiliang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Sukajaya dan Leuwisadeng.

Baca:  GP Ansor Kota Bogor Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Dindin mengatakan alasannya maju di Pileg 2019 karena ingin mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Bogor dan Bogor Barat pada khusunya.
“Saya ingin mengabdi terhadap masyarakat Bogor Barat dan menjadi bagian dalam menyejahterakan masyarakat, ini salah satu jalan yang saya pilih, di parlemen, saya ingin menyuarakan aspirasi masyarakat dan merealisasikannya,” kata Dindin kepada Wartawan, Jumat(22/2).

Dindin juga mengatakan memiliki lima hal fokus utama yang akan ia perjuangkan dan realisasikan jika ia terpilih nanti. “Saya fokuskan 5 isu kebutuhan masyarakat di dapil 5,” ujarnya.

Baca:  Berawal dari Hobi, Dadan Sukses Bangun Kabayan Garage

Pertama, lanjut Dindin, saya ingin membuka lapangan kerja baru untuk menekan angka pengangguran. “angka pengangguran di Dapil 5 masih cukup banyak, oleh karena itu harus adalapangan kerja baru untuk masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan akan membuka akses ke tempat pelayanan kesehatan yang terjangkau. “Harus ada akses ke tempat pelayanan yang terjangkau untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terpencil,” tambahnya.

Demi terwujudnya masyarakat yang berpendidikan, ia juga akan memperjuangkan dan merealisasikan pendidikan yang murah dan berkualitas. “Pendidikan yang murah dan berkualitas dalam upaya menekan buta aksara dan meningkatkan rata-rata angka kelulusan sekolah,” sambungnya.

Baca:  Ade Ridwan Sukses Menekuni Kaligrafi Scratch Art Paper

Terakhir, lanjutnya, ia akan memperjuangkan harga kebutuhan pokok yang murah dan terciptanya masyarakat yang mandiri dan berdaya. “Masyarakat saat ini membutuhkan harga kebutuhan yang pokok dan murah, selain itu masyarakat juga harus kita bina agar menjadi mandiri dan berdaya,” pungkasnya. (MIA)