Beranda News Bogor Raya

Peresmian Masjid Jami Babussalam Berjalan Sesuai Prokes Covid-19

 

BOGOR,(Iiputanbogor.com) – Peresmian masjid jami Babussalam perumahan Wonderland palace kelurahan tengah kecamatan Cibinong kabupaten Bogor, Minggu (11/04/21).

Peresmian masjid ini dihadiri oleh Pimpinan PT Lentera Mas Perkara, Kepala Departemen Agama Kabupaten Bogor, Kepala dinas Kominfo Kabupaten Bogor, kepala KUA Kecamatan Cibinong, Lurah Tengah, MUI kelurahan tengah, dan warga masyarakat sekitar.

Sebelum pemotongan pita peresmian masjid Jami Babussalam dilakukan, Direktur Utama H. Hendran Setia, S.P.,M.Si., menyampaikan bahwa masjid ini dinamakan masjid Jami Babussalam karena memiliki sejarah bersama almarhumah istri saya, singkat cerita waktu kami ke Mekah melihat nama tersebut di salah satu pintu Masjidil haram. Arti dari Babussalam itu sendiri adalah pintu selamat. Karena itu, semoga masjid ini menjadi pintu selamat bagi kita semua. Oleh karena itu, semoga nama ini menjadi nyata, dimana kita nantinya benar-benar masuk ke pintu surganya Allah.

Baca:  Pemkot Bogor Antisipasi Corona, "Waspada tapi Jangan Panik"

Masjid ini dibangun di atas tanah yang luasnya kurang lebih 1500 meter persegi kata pak Hendra, yang dimana masjid ini dapat menampung 600-700 jamaah.

Lebih lajut ia menjelaskan, sebetulnya masjid ini dibangun karena amanah dari almarhumah istri saya. Waktu beliau masih hidup tiba-tiba saja menyodorkan uang dan menyampaikan bahwa uang ini gunakanlah untuk membangun masjid.

“Saya berharap dengan diresmikannya masjid ini, maka akan terbangun sinergitas antara warga perumahan dan juga seluruh warga masyarakat yang menjadi jamaah di masjid ini”, ungkapnya lagi.

Saya sampaikan ke bapak/ibu sekalian, apa yang saya lakukan ini belum ada apa-apanya, dan jangan ada stigma atau pikiran dari bapak ibu sekalian bahwa ini masjid milik pak Hendra, tapi ini adalah milik umat, milik kita semua umat Islam, tuturnya.

Baca:  Tindak 1.502 Pelanggar PSSB, Hasilkan Rp 22 Juta untuk Kas Daerah

Masjid ini sudah kelar 80 persen, namun hari ini kita resmikan karena adanya permintaan dari warga perumahan dan juga warga sekitar, karena menurut mereka masjid ini sudah harus ditempati shalat tarawih berjamaah. Pungkasnya.

Kepala Depag Kabupaten Bogor, KH. Abas Resmana menyampaikan apresiasi kepada H.Hendra yang sudah ikhlas mengeluarkan banyak biaya untuk pembangunan masjid Jami Babussalam, maka itu kita doakan semoga Allah SWT membalas segala kebaikannya.

Ada tiga fungsi masjid menurut Kadepag kabupaten Bogor, pertama masjid sebagai tempat olah zikir, sehingga kita bisa berzikir, bersujud, berjamaah dengan demikian kita bisa lebih dekat dengan Allah SWT.

Baca:  Wagub Jabar: Jalur Mudik di Jawa Barat Siap Dilintasi

Kedua sebagai wahana olah pikir, tempat berkumpulnya berbagai karakter manusia, dan juga berkumpulnya berbagai perbedaan. Karena wahana olah pikir maka perbedaan tersebut tidak boleh membuat kita menjadi berselisih namun harus dijadikan sebagai penyemangat untuk terus belajar sehingga dengan kecerdasan yang kita miliki semuanya akan saling menghargai dan menghormati,

Ketiga masjid sebaga olah sosial. Ketika memiliki sifat sosial yang tinggi atau jiwa kepedulian terhadap sesama ada, maka masjid ini akan menjadi tempat penyelesaian masalah-masalah sosial.

Harapan saya kepada seluruh warga khususnya pengurus masjid, rawatlah masjid ini dengan baik. Merawat bukan berarti merawat fisiknya saja, namun juga merawat dalam artian memakmurkan jamaahnya. Pungkasnya

 

Reporter: (Ruli)

Editor: Asim