Beranda News Pendidikan

Pertama Kalinya, Unit Pendidikan SIT Ummul Quro Adakan Tarhib Ramadhan Secara Bersamaan

LIPUTANBOGOR.COM – Unit Pendidikan yang ada di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro Bogor, mengadakan Tarhib Ramadhan secara bersamaan, Jumat (3/5). Tarhib Ramadhan yang sudah berlangsung kemarin, Kamis (2/5), merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan secara gabungan.

 

Ketua Pelaksana Tarhib Ramadhan SIT Ummul Quro Bogor, Zulkarnaen, mengatakan, Tarhib Ramadhan tahun ini merupakan yang pertama dilakukan secara bersamaan. “Pada setiap tahun- tahun yang lalu kita mengadakan Tarhib Ramadhan tetapi dilaksanakan unit masing-masing. Artinya SD, SMP dan SMA mempunyai acara Tarhib Ramadhan sendiri- sendiri,” ucap Zulkarnaen kepada reporter Liputanbogor.com seusai acara Tarhib Ramadhan selesai.

Baca:  Sekolah Cendekia BAZNAS Sambut 64 Siswa Mustahik

 

Namun pada tahun ini terdapat rekomendasi dari yayasan SIT Ummul Quro Bogor, untuk mengadakan Tarhib Ramadhan secara bersamaan semua unit pendidikan. Meurut Zulkarnaen, hal itu berdasarkan adanya  usulan dari setiap kepala sekolah di Unit Pendidikan SIT Ummul Quro bogor.

 

Tarhib Ramadhan yang bertemakan ‘Ramadhanku, Jalan Surgaku’ tersebut menghadirkan penceramah, Ustaz Syahrul Syah, yang juga merupakan pengisi acara Obat Hati di Indosiar dan Syiar Akbar di RCTI.

 

Zulkarnaen berharap, semoga Bulan Ramadhan tahun ini menjadi wasilah bagi kita meraih ketakwaan di sisi Alloh SWT, serta menjadi tiket menuju surga.

Baca:  Dinas Pendidikan Kota Bogor Gelar Bimtek untuk Tenaga Administrasi SD dan SMP Se-Kota Bogor

 

“Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan baik, lebih semarak. Mudah- mudahan keluarga besar SIT Ummul Quro bisa mengisi hari- hari Ramadhan nanti dengan amal terbaik sesuai dengan tausiyah yang disampaikan penceramah,” ucap Zulkarnaen.

 

Sama halnya dengan Ketua Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro Bogor, Suswono, yang juga berharap agar siswa dapat meningkatkan empat aspek pasca Bulan Ramadhan. “Empat aspek tersebut yang pertama, dapat meningkatkanya sisi kualitas iman. Kedua, meningkatnya sisi kualitas ahlak. Ketiga, meningkatnya kebugaran atau fisik, dan keempat, meningkatnya interaksi siswa dengan Alquran,” ujar Suswono, seusai berlangsungnya Tarhib Ramadhan SIT Ummul Quro Bogor.

Baca:  SCB Gelar Workshop Integrated Learning Guna Tingkatkan Kualitas Kependidikan

 

Rep: Sendi Romadhon