Beranda News Bogor Raya

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Balawa Wani Bagikan Paket Sembako

LIPUTANBOGOR.COM – Pandemi Covid-19 yang melanda sejak sebulan lalu dan diberlakukan PSBB telah banyak mempengaruhi sendi-sendi ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, hal tersebut butuh kepedulian semua pihak.

Seperti halnya dilakukan oleh Barisan Relawan Asep Wahyu-Tarwani (Balawa Wani), pemantauan tim pada Jumat dan Sabtu (2/4) membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Desa Ciseeng, Desa Citayam Tajurhalang, Desa Ragajaya dan Desa Susukan Bojonggede. Dikonfirmasi kepada pihak yang menerima bantuan menyampaikan bahwa di tengah sulitnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari berterima kasih telah diberikan bantuan, seperti disampaikan Bapak Astha warga Desa Citayam.

“Alhamdulillah tiba-tiba gak ada di minta Kartu Keluarga dirinya menerima bantuan dari Bapak Adji ditengah kisruhnya pendataan calon penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial dan dirinya mengakui sudah menyetorkan KK melalui Ketua Lingkungan untuk didaftarkan sebagai penerima bantuan dari Bapak Gubernur karena mendengar pidato Pak Gubernur di Media Elektronik maupun Media Sosial bahwa akan adanya bantuan bagi semua warga Jawa Barat yang berdampak Corona tapi informasi yang di dapat namanya tidak ada dalam daftar penerima bantuan tersebut ujarnya,” paparnya.

Baca:  Pulo Geulis dan Sempur Akan Ditata

Terpisah, Ketua RT Duren Baru Poncol Susukan, Bambang, terkait dirinya mendapatkan bantuan dari Balawa Wani dirinya mengakui bahwa menerima titipan paket sembako dan kain sarung sebanyak 12 paket, dan diamanatkan untuk dibagikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

“Iya saya dititip paket sembako untuk dibagikan ke warga meringankan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujarnya.

Dirinya mengakui mengajukan warganya untuk menerima bantuan Gubernur sebanyak 30 KK namun belum ada sampai sekarang bantuan yang sudah diterima warganya dan dia sangat terharu, walaupun beliau Bapak Adji tidak dilantik terpilih sebagai Anggota Dewan bukan hanya pada saat sosialisasi dan kampanye saat pencalegan, tapi beliau peduli untuk berbagi kepada warga kami.

Baca:  GMNI Bogor: Aku Ingin OMTampan, Bukan OMnibus Law

Terpisah dihubungi melalui seluler, Koordinator Balawa Wani sekaligus Caleg Partai Demokrat pada pemilu 2019 lalu membenarkan bahwa dirinya telah membagikan paket sembako kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan ditengah kesulitan dampak Covid-19.

“Saya memberikan sedikit kepada warga, dan mohon maaf tidak banyak dan juga belum merata karena keterbatasan, namun apa yang dilakukan sebagai komitmen dan tanggungjawab saya kepada sesama yang apalagi pada pemilu 2019 yang lalu suara saya disitu ada,” ujarnya.

Terpisah salah satu tokoh masyarakat Desa Susukan Bapak Sa’adih menyampaikan sangat mengapresiasi dan patut dicontoh khususnya para Anggota DPRD yang terpilih, bukan hanya saat kampanye butuh dan meminta dukungan masyarakat tetapi harus juga hadir memberikan kepada masyarakat saat dirinya duduk sebagai Anggota Dewan.

Baca:  Pemkab Bogor Pesan 1,5 Juta Masker dan APD Bagi Tenaga Medis

“Kudunya yang anggota dewan sekarang mencontoh Pak Adji walaupun tidak dilantik tapi punya komitmen membantu warga kami ditengah kesulitan akibat adanya dampak dari Covid-19,” pungkasnya. (*)