Beranda Musik

Lagu KPI Bisa Persembahan KPI UIKA untuk Prodi KPI se-Indonesia

Logo KPI UIKA BOGOR & Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam

LIPUTANBOGOR.COM – Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Ibn Khaldun (KPI UIKA) membuat lagu jingle untuk Prodi KPI se-Indonesia. Dirilis pada akhir tahun 2018, lagu berjudul KPI Bisa, rampung di dapur rekaman fakehero studio Jl. Tanah Baru, kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Dan rencananya akan diperkenalkan kepada KPI seluruh Indonesia awal-awal tahun 2019, (26/3/2019).

Lagu KPI Bisa tersebut diciptakan oleh Cecep Sugiri, ketua HIMA KPI UIKA periode 2015-2016 bekerja sama dengan Indra Nurachman, mahasiswa KPI sekaligus musisi indie Bogor yang terkenal dengan panggilan sikoran sebagai komposer musik nya.

Tujuan pembuatan hingga rampung nya lagu KPI Bisa ini adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa KPI UIKA dan KPI Seluruh Indonesia pada umumnya, apa yang didapat dan akan dicapai selama menjadi mahasiswa KPI, anjuran bersatu dan bersaudara menyampingkan perbedaan yang ada. Tidak hanya hebat di media, tetapi prodi KPI bisa membuat lagu nya sendiri, dan lagu tersebut menjadi identitas ketika Prodi KPI melakukan promosi atau roadshow di manapun.

Baca:  Jersey Raincity, Punk Rock Band from Bogor

“Sesuai lagu, ini sebenarnya kisah saya bersama teman-teman selama berproses di KPI, bagaimana kita dipersaudarakan, dibina, ada juga konflik karena perbedaan pandangan, itu ada di bait pertama. lagu ini sebagai referensi juga buat Junior nanti, bahwa anak KPI Bisa bekerja atau mengukir prestasi dimana saja, namun tidak lupa esensi dari KPI sendiri karena dia berbeda dengan jurusan komunikasi lain, yaitu dakwah, itu ada di bagian reef nya. serta, karena kita ingin Out of the box menggunakan lagu sendiri untuk mempromosikan prodi bagi para calon mahasiswa KPI, dan alhamdulillah saat pertama kali diperkenalkan banyak dukungan termasuk oleh ibu prodi agar lagu ini digarap, dan berkat bantuan dana dari para mahasiswa KPI UIKA untuk biaya rekaman, pada akhirnya lagu ini rampung dan dapat diviralkan,” ujar pencipta lagu yang akrab disapa Giri ini.

“Sentuhan musik nya pun dibuat akrab di telinga kalangan millenial saat ini. Lagu tersebut berwarna RNB dan diberi sedikit nuansa disko jadul, karena sekarang zaman nya edm sama musik dj, agar mengikuti trend zaman yang kekinian,” ujar koran sebagai komposer musik lagu KPI Bisa.

Enggar ketua HIMA KPI periode 2018-2019 menuturkan “saya pribadi apresiasi banget, karena setau saya lagu program studi kampus pertama yang ada di kampus uika atau mungkin sebogor ya hehe, terus lagu ini juga bisa mengangkat program studi kpi uika dari segi karya ya. Terus zaman sekarang juga rata-rata anak muda lebih kenal sesuatu kalo sesuatu itu bisa di nikmati lewat lagu, contoh aja kaya puisi banyak orang sekarang yg belum kenal puisi-puisi yang ada tapi lewat musikalisasi puisi jadi gampang tau dan inget isi dari syair puisinya. nah ini bisa jadi kesempatan juga supaya program studi KPI bisa lebih mudah di kenal orang banyak, apalagi sekarang zaman serba digital sharing ke publiknya juga jadi lebih mudah, ajang promosi juga.” Berharap ini tidak menjadi lagu pertama dan terakhir dari KPI UIKA, kedepannya bisa muncul lagi inspirasi-inspirasi agar dapat mengangkat nama KPI UIKA ke banyak orang, berangkat dari sini jadi dapat membangun citra KPI seluruh nya.

Baca:  Gandeng Penyanyi Asal Negeri Jiran Noh Salleh, Antartick Rilis Single Kedua yang Berjudul Hujan

Sebuah lagu positif bisa menjadi pemersatu, tegaskan sebuah identitas, penarik perhatian, pemberi kesan dan hal positif lainnya. Dengan berdoa memohon petunjuk-Nya, serta ikhtiar dengan sungguh-sungguh apa yang diharapkan pasti diberi balasan terbaik, begitu juga ikhtiar melalui kreatifitas baru dapat menumbuhkan kreatifitas-kreatifitas lainnya, sehingga KPI semakin jaya, mampu memunculkan para pendakwah baru yang bergerak dan berjuang untuk kejayaan Islam.

KPI Bisa

Komunikasi dan Penyiaran Islam
Bersatu dalam garis haluan perbedaan
Jangan takut, jangan bimbang
Kita satu dalam permasalahan yang menghadang

Baca:  Sekumpulan Pemuda Alumni Pesantren Daarussalaam Depok Giat Berwirausaha

Reef :
KPI Bisa, menjawab semua keraguan yang datang
KPI Bisa, menjadikan mahasiswa intelektual Islam
KPI Bisa, berdakwah melalui berbagai macam bidang
KPI Bisa, bersinergi dan menjalankan ukhuwah dalam kebaikan.

Back to Reef.

(J)