Beranda News Pendidikan

Sambut Bulan Ramadhan, SIT Ummul Quro Gelar Tarhib Ramadhan

LIPUTANBOGOR.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Romadhon, Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro menggelar Tarhib Ramadhan di area sekolah yang terletak di Jalan K.H Sholeh Iskandar, Parakan Jaya, Kemang Bogor, Kamis (2/5).

Tarhib Ramadhan yang bertemakan ‘Ramadhanku Jalan Surgaku’ tersebut diisi dengan beberapa rangkaian acara, seperti tilawah Alquran, tampilan nasyid, tausiyah Tarhib Ramadhan, dan pembagian doorprize.

Ketua Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT), Ummul Quro Bogor, Suswono, dalam sambutan acara mengatakan, beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan maka kesempatan waktu itu harus dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas yang in syaa Alloh menambah nilai amal ibadah. “Terutama untuk anak- anakku sekalian isilah bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas yang In syaa Alloh setelah bulan Romadhon kita dapat meningkat iman, ahlak dan kebugaran kita sehingga fisik kita menjadi sehat,” ucapnya.

Baca:  Wakil Wali Kota Bogor Tinjau UNBK

Menurut Suswono, yang tidak kalah pentingnya di bulan Ramadhan yakni tuntutan untuk meningkatkan aktivitas sosial. “Dengan puasa diharapkan sensitifitas kepedulian kita kepada saudara- saudara yang kondisinya kekurangan dapat semankin meningkat,” ujarnya di hadapan para staff, pengajar dan siswa SIT Ummul Quro.

Selaku pengurus yayasan, dia mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam Tarhib Ramadhan ini. Suswono berharap, agar kegiatan mengisi di bulan Ramadhan nantinya dapat terus dilakukan secara optimal oleh pengurus yayasan, para karyawan, guru dan orang tua siswa maupun siswa.

Baca:  Khalifah Tuhan

Dihadapan para pengajar, staff dan siswa- siswi SIT Ummul Quro, Suswono juga menyampaikan rasa syukur, karena hari ini semua masih diberikan sehat semua, dan berharap semoga Allah berikan kesehatan sampai masuk di bulan Romadhon dan in syaa Alloh selama bulan Romadhon kita masih tetap sehat.

Sementara itu pada sesi tausiyah, Ustaz Syahrul Syah, mengingatkan, hal yang juga perlu dijaga ketika beribadah puasa yakni lisan. “Karena Banyak yang berpuasa tapi yang didapatkan hanya lapar dan dahaga,” ucapnya. Selain bertausiyah, ustaz yang juga pengisi acara Obat Hati dan Syiar Akbar di televisi swasta tersebut, mengajak semua yang hadir untuk beristigfar dan bersholawat.

Baca:  MAN 2 Kota Bogor Gelar Kristal Mandapa 2019

Disaat akhir tausiyah, Ustaz Syahrul mengajak para hadirin memanjatkan doa perlindungan, ampunan dan petunjuk dalam menjalankan kehidupan di dunia dan akherat. Dia juga berdoa agar Bangsa dan Negara Indonesia mendapatkan pemimpin yang beriman dan bertakwa.

Tarhib Ramadhan yang berlangsung sejak pukul 07.30 hingga pukul 10.00 WIB tersebut berjalan lancar, dan diakhiri dengan sesi pembacaan doa penutup.

Rep : Sendy Romadhon